Beras Kencur untuk ibu hamil

Monday, July 18th, 2016 - Women
Beras Kencur untuk ibu hamil

khasiat beras kencur dan manfaat 

Beras Kencur untuk ibu hamil dan beras kencur untuk ibu menyusui – sampai saat ini belum ada penelitian yang mengungkap bagian mana dari jamu beras kencur yang bisa membahayakan kehamilan untuk ibu hamil. Kalau saja rumus kimia unsur-unsur yang terkandung dalam Beras Kencur dan jamu yang lain bisa diketahui tentu akan mudah untuk mencari di buku atau literatur, apakah zat-zat tersebut berbahaya atau bermanfaat.

Apakah masih bisa dipertanggung jawabkan klaim yang mengatakan bahwa bahan baku jamu yang terdiri atas akar, daun dan umbi-umbian benar-benar bersifat alami. Menilik tingginya derajat polusi, kemungkinan besar sifat kealamiahannya sudah berbeda dibanding dulu sewaktu diresepkan pertama kali. Belum lagi pengolahan yang tidak tepat yang tentunya akan membawa efek yang berbeda pula.

Bila jamu buatan sendiri maupun industri rumahan saja dipertanyakan keamanannya, bagaimana dengan jamu yang diproduksi secara massal dan dikonsumsi konsumen dalam bentuk pil/tablet atau kapsul? Setali tiga uang alias sama saja. Bahkan ada beberapa jenis jamu yang jelas-jelas berbahaya karena terbukti dicampur satu atau malah beberapa bahan kimia obat sekaligus. Produk seperti itu, apalagi yang tidak terdaftar, oleh badan POM (pengawasan Obat dan Makanan) akan ditarik dari peredaran atau dibatalkan nomor registrasinya.

Hampir bisa dipastikan bahwa Semua jamu berbahaya jika dikonsumsi untuk ibu hamil. Apalagi yang biasanya diyakini berkhasiat memperlancar proses persalinan. Itulah mengapa, walaupun masyarakat adat menyarankan, sebaiknya ibu hamil menyadari segala risiko yang mungkin timbul.

Begitu juga jejamuan yang diiklankan untuk meningkatkan stamina tubuh, sebaiknya tidak dikonsumsi ibu hamil, termasuk beras kencur, kunyit asam dan sebagainya. Kalau ibu hamil merasa mual, lelah, pusing dan keluhan lain yang biasa menyertai kehamilan, sebaiknya segera beristirahat.

Lalu bagaimana dengan bahan alami yang dipercaya bisa mengurangi efek mual, seperti jahe. Selama konsumsinya tidak berlebihan, jahe memang bisa bermanfaat mengurangi keluhan mual. Contohnya jahe yang dibuat jadi cookies atau diseduh untuk minuman dan sebagainya.

Ada juga bahan alami yang bukan berasal dari bumi Pertiwi yang dipercaya bisa memperlancar proses persalinan. Salah satunya adalah rumput fatimah. Selama bahan tersebut belum pernah diteliti secara ilmiah melalui serangkaian penelitian dan dapat dibuktikan khasiatnya secara medis, sebaiknya jangan dikonsumsi ibu hamil. Pertimbangannya, untuk wanita yang sehat dan dalam kondisi tidak hamil, bisa jadi konsumsi zat-zat asing tidak menimbulkan efek, sedangkan pada ibu hamil belum tentu demikian.

Beras Kencur untuk ibu hamil

Beras Kencur untuk ibu hamil | admin | 4.5