Cara Membuat Perangkap Burung

Wednesday, March 23rd, 2016 - Hewan
cara membuat perangkap burung

cara membuat perangkap burung

Cara Membuat Perangkap Burung – Sebagian burung kicau seperti burung kacer, muraibatu, pleci, cucak hijau dan lainnya merupakan hasil tangkapan dari alam. Memang sebagian merupakan hasil budi daya manusia

Cara membuat perangkap burung

Perangkap dengan menggunakan tali bersimpul yang diikat pada tiang kayu. Pasang perangkap ini dilokasi dimana burung sering terlihat turun ke tanah untuk mencari makanannya.

  1. Tajamkan kedua ujung dari kayu agar runcing dan ditancapkan ketanah setelah terlebih dahulu membuat lubang di bagian atas sebagai lubang masuk talinya.
  2. Potong tongkat sepanjang 6 inchi yang dimasukan kedalam lubang tersebut sebagai pengganjal dari tali dan juga sebagai pijakan untuk burung.
  3. ikatkan batu pada ujung tali yang sudah melewati lubang terebut sementara ujung tali yang lain dibuat simpul jeratan dan diletakan dengan rapih pada tiang pijakan ( tangkiringan ).
  4. Tangkringan itu berfungsi untuk menahan batu agar tidak jatuh jadi masukan sedikit saja kayu tangkringan ke lobang tersebut, nanti begitu burung menginjaknya akan langsung terjatuh dan otomatis batu pun akan menarik simpul jerat yang kemudian akan mengikat kedua kaki si burung.

Itulah sedikit informasi mengenai cara membuat perangkap burung. Namun perlu diperhatikan, jangan menggunakan teknik menangkap burung ini pada burung yang langka atau hampir punah. Kita sebagai pecinta burung wajib melestarikan lingkungan terutama kelestarian hidup burung.

Cara Membuat Perangkap Burung

jelaskan perbedaan pembuahan yang terjadi pada burung dan ikan, pita suara pada burung, contoh macam jenis burung labet, manfaat ikan kecebong untuk burung kacer, manfaat tomat buat kenari, obat hrbal untuk tetelo merpatii
Cara Membuat Perangkap Burung | admin | 4.5