Klasifikasi Kucing

Monday, September 5th, 2016 - Hewan
Klasifikasi Kucing

Contoh Klasifikasi Kucing

Pada Klasifikasi Kucing dibagi Macam macam Kucing dan jenis jenis kucing berdasarkan ras dan karakteristik uniknya, dan juga Ciri ciri Kucing Persia, Ciri ciri Kucing Anggora

Nama ilmiah kucing dan Klasifikasi dan Nama latin kucing :

  • Nama binomial : Felis silvestris catus
  • Kerajaan : Animalia
  • Filum : Chordata
  • Kelas : Mamalia
  • Ordo : Karnivora
  • Famili : Felidae
  • Genus : Felis
  • Spesies : F. silvestris
  • Upaspesies : catus

Klasifikasi Kucing Ras Toyger

Ciri ciri Kucing Toyger ini loreng loreng seperti harimau dengan warna jingga kecokelatan dan hitam adalah ciri khas kucing ras toyger. Telinganya kecil dan bulat, tulang belulangnya pun padat seimbang. Meskipun merupakan ras hasil kawin silang dengan campur tangan manusia, kucing ini tidak memiliki masalah kesehatan yang signifikan. Malahan, kucing ras toyger cenderung tahan penyakit.

Klasifikasi Kucing Ras Persia

Ciri ciri Kucing Persia Bulunya sangat tebal, panjang, sangat halus, lembut, dan mengembang membuatnya terlihat lebih gemuk dari penampilan aslinya. Mata kucing persia yang bulat, besar, dan berjauhan juga menjadi ciri uniknya. Sementara itu, hidungnya yang pesek dan melebar justru menjadi daya tarik tersendiri. Konon, semakin pesek, semakin mahal harga seekor kucing persia.

Klasifikasi Kucing Ras Anggora

Ciri ciri Kucing Anggora berbulu panjang ini memiliki tubuh langsing dengan kaki dan ekor serba panjang semampai. Hidungnya yang mancung, telinga yang besar, dan kepala ramping berbentuk segitiga adalah ciri khas kucing anggora yang membuatnya terlihat anggun dan gemulai meski berbulu lebat dan panjang.

Klasifikasi Kucing Ras Maine Coon

Ciri ciri Kucing  maine coon adalah kucing berbulu panjang yang berasal dari Maine, Amerika Serikat. badannya yang besar dan panjang (bahkan kucing jenis ini sering kali menyandang predikat kucing terbesar dan tergemuk di dunia), telinganya yang besar, mata ovalnya yang terbuka lebar, hidung yang mancung dan melebar, ekor yang panjang, dan postur tubuh yang berotot (tidak tambun meski gemuk).

Klasifikasi Kucing Ras Siam

Ciri ciri Kucing siam berasal dari Negeri Siam, alias Thailand.  Bentuk tubuhnya yang langsing, panjang, dan berotot terlihat jelas di balik bulu yang pendek dan halus. Moncongnya yang mancung berwarna lebih gelap dibanding tubuhnya, telinga yang lebar dan kedua matanya biasanya berwarna biru terang, sehingga menambah kesan keanggunannya.

Klasifikasi Kucing Ras Himalayan

Ciri ciri Kucing  Himalayan adalah perpaduan antara kucing siam dan kucing persia. Bulunya yang panjang, tebal, dan halus bagaikan kucing persia dihiasi dengan warna gelap di sekitar moncongnya. 90% perawakan kucing ini terlihat seperti kucing persia dan 10% sisanya terlihat seperti kucing siam.

Klasifikasi Kucing Ras Sphynx

Ciri ciri Kucing sphynx kulitnya yang tidak ditumbuhi bulu sama sekali alias botak. Sekilas, kucing ini terlihat mengerikan seperti alien busung lapar karena badannya yang langsing dan tegap, tetapi membuncit di daerah perut dan melebar di daerah dada. Kepalanya panjang berbentuk segitiga dan telinganya yang ekstra besar membuatnya terlihat eksotis.

Klasifikasi Kucing Ras Egyptian Mau

Ciri ciri Kucing egyptian mau adalah salah satu ras kucing tertua yang pernah ada. Kucing ini disebut-sebut sebagai turunan kucing liar Afrika dan mulai dipelihara manusia sejak 4000 – 2000 tahun SM. Kucing ini identik dengan budaya masyarakat Mesir Kuno, karena pada artefak-artefak peninggalan masyarakat tersebut sering ditemukan gambar kucing egyptian mau. Dari peninggalan-peninggalan yang ada, kucing ini kelihatannya digunakan untuk berburu burung.

Selain klasifikasi kucing di atas masih banyak ras-ras lain, baik termasuk ke dalam klasifikasi ras murni maupun campuran, seperti kucing emas, kucing madura, kucing british shorthair, kucing birman, dll.

Klasifikasi Kucing

vitamin untuk memper panjang bulu kucing
Klasifikasi Kucing | admin | 4.5