Laporan Pendahuluan Hernia

Friday, June 17th, 2016 - Health
laporan pendahuluan hernia

laporan pendahuluan hernia

Definisi

Hernia adalah prostusi dari organ melalui lubang defektif yang didapat atau kongenital pada dinding rongga yang secara normal berisi organ.

Klasifikasi

Hernia Inguinalis Indirek

Terjadi melalui cincin inguinalis dan melalui korola spermatikus melalui korola inguinalis.Umumnya terjadi pada pria daripada wanita.Insidennya tinggi pada bayi dan anak kecil.Hernia ini sangat besar dan sering turun keskrotum.

Hernia Inguinalis Direk

Hernia ini melewati dinding abdomen diare kelemahan otot,tidak melalui kanal seperti pada hernia inguinalis dan femoralis direk;ini lebih umum pada lansia

Hernia Femoralis

Hernia femoralis terjadi melalui cincin femoral dan lebih umum pada wanita daripada pria.Ini mulai sebagai penyumbat lemak dikanalis femoralis yang membesar dan secara bertahap menarik peritoneum dan hampir tidak dapat dihindari kandung kemih masuk kedalam kantung.

Hernia Umbilikalis

Pada orang dewasa lebih umum pada wanita dan karena peningkatan tekanan abdominal.Ini biasanya terjadi pada orang yang gemik dan wanita Multipara

Patofisiologi.

Etiologi

  • Defek pada dinding otot mungkin kongenital karena kelemahan jaringan atau ruang luas pada ligamen inguinal atau dapat disebabkan oleh trauma.Tekana intraabdominal paling umum meningkat  sebagai akibat dari kehamilan atau kegemukan menyangkut berat juga menyebabkan peningkatan tekanan seperti pada batuk  dan cedera traumatik karen tekanan tumpul.

Medis

Pemeriksaan Diagnostik Sinar X

  • Pada abdomen akan menunjukkan kuantitas cairan atau gas. Pemeriksaan darah lengkap:Hb yang rendah  dapat mengarah pada anemia/kehilangan darah dan keseimbangan oksigenasi jaringan dan pengurangan Hb yang tersedia dengan anestesi inhalasi,peningkatan Ht mengidetifikasikan dehidrasi.Penurunan Ht mengarah pada kelebihan cairan.

Farmakologi : Terapi obat analgetik

Pembedahan

  • Herniatomi . Dilakukan pembebasan kantong hernia sampai  lehernya kantong dibuka dan isi hernia dibebaskan jika ada perlekatan,kemudian diare posisi kantong hernia dijahit,ikat setinggi mungkin lalu dipotong.
  • Henia plastik : Dilakukan tindakan memperkecil anulis inguinalis interus dan memperkuat dinding belakang kanalis linguinalis

Laporan Pendahuluan Hernia

cara mengurut hernia, contoh tulang ikan malaria
Laporan Pendahuluan Hernia | admin | 4.5