Manfaat Alpukat

Tuesday, October 4th, 2016 - Buah, Health
Manfaat Alpukat

Khasiat Alpukat

Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan – Berikut ini adalah beberapa manfaat buah alpukat beserta penjelasannya:

Manfaat Buah Alpukat untuk Menghaluskan Kulit
Buah alpukat dilumatkan, balurkan pada wajah dan tangan yang sudah dibersihkan dengan air hangat selama sekitar 30 menit. Haluskan setengah buah alpukat matang, lalu campurkan dengan sebutir kuning telur dan setengah cangkir susu. Aduk rata, dan gunakan sebagai susu pembersih. Sesudahnya gunakan toner pembersih yang sesuai dengan kulit wajah Anda.

Manfaat Buah Alpukat untuk Sariawan
Aduk sebuah alpukat matang dengan dua sendok makan madu murni. Makan tiga kali sehari.

Manfaat Buah Alpukat untuk Penghitam Rambut
Satu buah alpukat dihaluskan dan dicampur dengan satu sendok teh air jeruk lemon. Kemudian gosokkan pada rambut, tutup dengan topi atau handuk dan diamkan selama satu jam. Selanjutnya bilas dengan air dan keramas seperti biasa.

Buah alpukat untuk mengencangkan kulit. Di bidang kecantikan, buah alpukat dapat dimanfaatkan sebagai masker untuk wajah. Kandungan Vitamin E dan Vitamin A yang ada pada buah alpukat sangat bagus untuk menghaluskan kulit, menghilangkan kerutan pada wajah, serta membuat kulit kenyal dan terlihat muda dan segar.

Buah alpukat untuk merawat rambut. Selain sebagai masker, Anda juga dapat memanfaatkan alpukat untuk creambath karena manfaat alpukat juga dapat membuat rambut menjadi lebih halus dan tidak mudah kering.

Buah alpukat untuk membuat produk kosmetik dan sabun. Kandungan lemak yang tinggi pada buah alpulat membuat buah ini sangat baik untuk digunakan sebagai bahan membuat sabun dan berbagai produk kosmetik.

Buah alpukat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Kandungan Potasium/Kalium dan lemak nabati tak jenuh yang terdapat dalam buah alpukat memiliki manfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah depresi hingga menghindarkan kita dari serangan penyakit stroke.

Manfaat Jus Alpukat

Manfaat alpukat juga dapat kita peroleh dari jus alpukat. Selain rasanya yang lezat, berbagai kandungan jus alpukat juga sangat baik bagi tubuh kita.

Dalam buah alpukat terdapat berbagai zat dengan nutrisi yang sangat tinggi. Setiap buah alpukat memiliki kandungan 11 vitamin dan 14 mineral yang meliputi protein, niasin (vitamin B3), riboflavin (vitamin B2), vitamin C, kalium, dll.

Berbagai kandungan tersebut sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh kita maupun untuk mengobati berbagai penyakit anemia, diabetes, hingga pra-menstruasi.

Alpukat dalam bentuk jus alpukat akan memudahkan anda dan mungkin menambah selera Anda mengkonsumsi buah Alpukat.

Manfaat Alpukat

Manfaat Alpukat | admin | 4.5