Manfaat Buah Sirsak untuk ibu hamil

Wednesday, June 10th, 2015 - Women
Manfaat Buah Sirsak untuk ibu hamil

Khasiat Buah Sirsak untuk ibu hamil

Manfaat Buah Sirsak untuk ibu hamil – Buah Sirsak membahayakan bila dimakan dengan dosis besar yang dapat menyebabkan muntah dan menekan sistem kardiovaskular. Hal ini juga dapat menyebabkan kontraksi rahim, yang wanita hamil harus menghindarinya. Semua efek samping ini mungkin perlu dipertimbangkan sebelum menggunakannya untuk pengobatan kanker atau penyakit lainnya. Jadi, buah sirsak, serta bagian lain dari pohon yang harus digunakan hanya di bawah pengawasan dokter atau penyedia perawatan kesehatan.

Manfaat Buah Sirsak untuk ibu hamil? sebaiknya konsumsi buah sirsat dihindari, apabila dikonsumsi dalam jumlah besar dapat membahayakan.

Mencegah komplikasi kehamilan (Folat -8% DV)
Buah Sirsak mengandung folat. Studi telah membuktikan bahwa asupan folat selama kehamilan dapat menjadikan kekurangan mineral pada wanita hamil. Kurangnya mineral ini selama kehamilan dapat menyebabkan cacat lahir dan keguguran.

Selama kehamilan, produksi insulin dapat ditingkatkan. Untuk beberapa wanita, kenaikan itu tidak cukup untuk mencegah kerusakan dari regulasi gula darah. Gula darah terlalu tinggi, terutama setelah makan. Peningkatan gula darah tinggi yang disebut kondisi diabetes kehamilan menggambarkan (gestational diabetes).

Risiko diabetes kehamilan
Gestational diabetes meningkatkan risiko komplikasi selama kehamilan, ibu hamil dan bayi mereka beresiko. Risiko komplikasi pada ibu hamil dengan hipertensi kronis (preeclampsia), edema (pembengkakan), cairan ketuban yang berlebihan, anak sulung dari ukuran normal (makrosomia) dan kelahiran prematur. Potensi resiko terhadap anak-anak memiliki penyakit kuning, gula darah rendah dan masalah pernapasan saat lahir.

Bayi yang ibunya menderita diabetes kehamilan cenderung memiliki berat badan banyak, karena ia memiliki lebih banyak insulin untuk mengontrol kadar gula darah tinggi untuk memastikan bahwa cadangan lemak dan jaringan besar. Proses ini bisa sulit dan sering lahir melalui operasi caesar. Anak-anak mungkin memiliki tingkat rendah gula darah (hipoglikemia), bahkan setelah kelahiran tingkat tinggi insulin. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa anak-anak dari ibu yang menderita diabetes gestasional berisiko lebih tinggi, memiliki diabetes tipe 2 dan obesitas di masa dewasa.

Penyebab dan faktor risiko
Penyebab diabetes gestasional, karena kebutuhan meningkat insulin untuk 2-3 kali lebih tinggi selama kehamilan diduga. Di sisi lain, hormon yang diperlukan untuk bertindak, pertumbuhan janin, berbeda dengan kontrol merangsang insulin. Ketika Anda menghasilkan efek dari hormon pada kemampuan seorang ibu kadar gula cukup insulin, dalam darah.

Wanita yang hamil pada usia 30 tahun terkena risiko lebih tinggi penyakit ini. Faktor resiko lainnya adalah faktor keturunan (terutama jika orang tua atau saudara kandung dengan diabetes tipe 1 atau tipe 2), kelebihan berat badan (BMI lebih dari 25 kg/m2), diabetes bukan kehamilan pertama, dan riwayat sindrom ovarium polikistik (PCO).

Pengelolaan
Diabetes kehamilan adalah bentuk sementara dari diabetes, yang menghilang spontan setelah lahir. Selama kehamilan, diabetes dapat dikelola melalui diet dan olahraga, termasuk:

  • Meningkatkan jumlah rendah dampak latihan aman berenang, berjalan atau senam kehamilan
  • Jauhkan jumlah lemak yang Anda makan
  • Kurangi asupan garam Anda
  • Tambahkan porsi buah dan sayuran dalam makanan sehari-hari.
  • Pengukuran glukosa darah secara teratur juga diperlukan untuk memastikan tingkat tidak meningkat terlalu tinggi, terutama setelah makan. Ketika kadar gula darah tetap tinggi, mungkin perlu suntikan insulin.

Pencegahan
Obesitas merupakan faktor risiko untuk diabetes gestasional. Mereka dianjurkan pada berat badan normal, untuk menurunkan berat badan sebelum hamil. Faktor risiko lain seperti faktor keturunan, usia dan riwayat penyakit adalah sesuatu di luar kendali Anda.

Manfaat Buah Sirsak untuk ibu hamil

askep makrosomia pada bayi, cerita sek ku dapat merawani anak sd, cerita seks memerawani, mama nenenin anak sd, rkh paud
Manfaat Buah Sirsak untuk ibu hamil | admin | 4.5