Manfaat Kayu Manis

Thursday, November 10th, 2016 - Health, Tanaman
Manfaat Kayu Manis

Manfaat Kayu Manis

Kandungan Dan Manfaat Kayu Manis – Menurut penelitian para ahli, kayu manis memiliki kandungan senyawa sinamaldehid turunan dari senyawa fenol. Dalam dunia kedokteran diketahui bahwa senyawa sinamaldehid memiliki sifat anti-agregasi platelet dan sebagai vasodilasator secara in vitro.

Platelet sendiri adalah kolesterol yang menempel pada pembuluh darah dan pegumpulan (agregasi) platelet pada pembuluh darah dapat menyebabkan terjadinya aterosklerosis atau lemak mengeras pada pembuluh aerteri. Karena memiliki kadungan senyawa sinamaldehid, maka manfaat kayu manis adalah sangat luar biasa bagi kesehatan antara lain untuk menurunkan resiko aterosklerosis dan stroke. Selain itu khasiat kayu manis selama ini telah banyak digunakan untuk mengobati kencing manis (Diabetes Militus).

Khasiat dan Manfaat Kayu Manis

Menurut penelitian yang dilakukan oleh para ahli, beberapa khasiat dan Manfaat Kayu Manis kayu manis antara lain adalah untuk mengontrol kadar gula darah, sehingga konsumsi kayu manis sangat baik bagi seseorang yang meiliki kadar gula darah tinggi. Kayu manis juga memiliki komponen anti infeksi dan dalam beberapa penelitian menyebutka bahwa kayu manis dapat mengatasi serangan bakteri H. pylori yang dapat menyebabkan sakit maag dan berbagai jeis penyakit lain yang disebabkan oleh bakteri.

Khasiat dan Manfaat Kayu Manis yang lain adalah meringankan sakit kepala pada penderita rematik serta mencegah pertumbuhan sel kanker. Kayu manis juga merupakan obat serba guna yang mengandung kalsium, zat besi dan mangan serta serat yang membantu meringankan nyeri haid. Selain itu Manfaat Kayu Manis dapat membantu menyembuhkan penyakit Alzheimer dan menjadi pengawet makanan alami.

Manfaat Kayu Manis

Manfaat Kayu Manis | admin | 4.5