Manfaat Kayu Manis untuk wajah

Saturday, September 10th, 2016 - Health, Tanaman
Manfaat Kayu Manis untuk wajah

Khasiat Kayu Manis untuk penyakit

Manfaat Kayu Manis untuk wajah Nama ilmiahnya adalah Cinnamomum zeylanicum, yang berasal dari tropis Asia, terutama Sri Lanka dan India ini ternyata juga mengandung khasiat dan Manfaat Kayu Manis untuk wajah. Sekarang kayu manis hampir tumbuh disetiap daerah tropis di dunia. Kayu manis sudah mendapat posisi terbaik dan unggul menjadi bahan pengobatan secara luas yakni obat-obatan tradisional, terutama Ayurveda (sistem obat tradisional India).

Karena sifat obat, telah digunakan dalam banyak kebudayaan untuk mengobati berbagai gangguan kesehatan termasuk diare, radang sendi, kram menstruasi, menstruasi yang berat, infeksi ragi, pilek, flu, dan masalah pencernaan.

Saai ini kayu manis sedang digunakan di seluruh dunia untuk mengobati berbagai gangguan kesehatan termasuk masalah pernapasan, infeksi kulit, kenajisan darah, masalah menstruasi, gangguan jantung, dll Bagian yang paling banyak digunakan dari kayu manis kulitnya.

Manfaat Kayu Manis Bagi Kesehatan dapat dikaitkan dengan antibakteri, antijamur, sifat pembekuan antimikroba, dan anti zat. Kayu Manis kaya mineral seperti mangan , besi dan kalsium . Hal ini juga kaya serat .

Disini Manfaat Kayu Manis untuk wajah yaitu digabungkan dengan madu agar bisa di gunakan dalam pembersih wajah dan menjaga wajah tetap cerah benderang

  • Madu di letakan ke piring sekitar 3 – 4 sendok makan
  • Kayu manis kita hancurkan sampai menjadi bubuk
  • Masukkan kayu manis tersebut kedalam madu yang di piring itu sekitar 1 sendok makan
  • Oleskkan ke wajah dan tunggu sampai 2 sampai 3 jam agar madu dan kayu manis bekerja di wajah
  • Setelah 2 atau 3 jam kita basuh dengan air biasa

Dengan cara gabungan antara madu dan kayu manis tersebut maka dapat menghasilkan manfaat sebagai pembersih wajah, tetapi hal tersebut harus dilakukan secara rutin bisa dalam seminggu sekali saja dan kalau maupun bisa dalam seminggu itu tiga kali. Untuk waktu penggunaanya sebaiknya pada setiap malam disaat mau tidur karena di saat tidur semua pergerakan di dalam tubuh itu bekerja semua.

Manfaat Kayu Manis untuk wajah

Manfaat Kayu Manis untuk wajah | admin | 4.5