Manfaat Teh Bunga Rosella

Wednesday, September 28th, 2016 - Health, Minuman
Manfaat Teh Bunga Rosella

Khasiat Teh Bunga Rosella untuk kesehatan

Manfaat Teh Bunga Rosella memang sudah tak asing lagi, banyak sekali bermacam macam teh yang terbuat dari bunga yang sering kita minum, seperti teh bunga melati atau teh bunga krisan. Minuman teh rosella memang sedang popular belakangan ini. Khasiat Teh Bunga Rosella tentu saja baik untuk kesehatan. Bunga rosella yang dikeringkan, diseduh dengan air panas. Berbeda dengan teh bunga lainnya, rasa yang diberikan teh bunga rosella agak sedikit kecut.

Kandungan Teh Bunga Rosella
Banyak sekali kandungan bunga rosella yaitu Tiap 100 gramnya, bunga rosella mengandung 260 – 280 mg vitamin C, vitamin D, B1 dan B2. Selain itu teh rosella juga mengandung magnesium, omega 3, vitamin A, beta caroten, dan yang lainnya.

Manfaat Teh Bunga Rosella untuk penyakit
Teh rosella dapat meningkatkan stamina, daya tahan tubuh kita dan juga dapat menetralkan racun. Banyak orang yang mengidap menyakit darah tinggi, kadar gula rendah, asam urat dan kolesterol mengkonsumsinya. Karena memang khasiat dari meminum teh bunga rosella salah satunya menyembuhkan penyakit tersebut. Dengan meminum teh bunga rosella, batuk, sariawan dan sakit tenggorokan pun terobati.

Manfaat Teh Bunga Rosella untuk kulit
Bukan hanya untuk menyembuhkan penyakit saja, teh bunga rosella juga dapat menghaluskan kulit dan mengurangi keriput di wajah. Untuk yang sedang diet, teh bunga rosella ini juga wajib untuk diminum untuk mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan secara maksimal. Tidak hanya untuk orang dewasa, teh bunga rosella juga baik untuk anak – anak karena mengandung omega 3 yang dapat membantu menumbuhkan DHA.

Manfaat Teh Bunga Rosella

Manfaat Teh Bunga Rosella | admin | 4.5