Manfaat Vitamin D

Tuesday, October 11th, 2016 - Health
manfaat vitamin D

manfaat vitamin D

Manfaat Vitamin D – Apabila kita kekurangan vitamin D, kita dapat terserang berbagai macam penyakit kronis seperti diabetes, kanker, penurunan daya ingat, hingga serangan jantung. Untuk itu, Anda dapat memenuhi kebutuhan tubuh akan Manfaat Vitamin D melalui beberapa sumber Manfaat Vitamin D berikut:

Sinar Matahari. Tahukah Anda bahwa 80% dari vitamin D yang dibutuhkan oleh tubuh kita diperoleh dari sinar matahari? Anda dapat memperolehnya dengan olahraga dibawah sinar matahari antara pukul 06.00 – 09.00 selama 10 menit. Namun, paparan sinar matahari pada pukul 09.00 – 15.00 dapat menyebabkan kanker kulit.

Susu. Secara alami, susu sapi memiliki kandungan vitamin D dan berbagai nutrisi penting lainnya. Sebaiknya Anda memilih susu full lemak atau skim. Dalam segelas susu terdapat kandungan Manfaat Vitamin D sekitar 100 IU vitamin D.S

Minyak ikan. Minyak ikan terbukti mengandung vitamin D dan omega-3 dalam jumlah tinggi. Meskipun rasanya tidak enak, saat ini banyak produsen memproduksi suplemen minyak ikan dalam berbagai varian untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap vitamin D.

Telur. Dalam setiap kuning telur mengandung Manfaat Vitamin D sekitar 21 IU dan bagian putih telurnya, mengandung protein murni. Sehingga makanan ini termasuk makanan wajib untuk kita konsumsi.

Ikan salmon. Ikan ini merupakan ikan yang memiliki kandungan Manfaat Vitamin D 4x lebih banyak dari produk pertanian dan memiliki kandungan omega-3 dalam jumlah banyak. Ikan salmon banyak dijual dalam bentuk ikan beku atau kalengan, namun ada juga yang dijual dalam bentuk segar.

Manfaat Vitamin D

Manfaat Vitamin D | admin | 4.5