Pengertian Valamen

Tuesday, November 15th, 2016 - Biologi
Contoh tumbuhan yang memiliki velamen

Contoh tumbuhan yang memiliki velamen

Pengertian Valamen adalah sel mati pada bagian epidermis yang menutupi akar beberapa tanaman epifit atau semi-epifit, Contoh tumbuhan yang memiliki velamen seperti anggrek dan spesies Clivia. Velamen dari anggrek adalah penutup putih atau abu-abu dari akar udara (ketika kering, dan biasanya lebih hijau saat basah sebagai akibat dari penampilan yang mendasari struktur fotosintesis). Ini adalah lapisan sel banyak tebal dan mampu menyerap kelembaban atmosfer dan nutrisi.

Seringkali, akar anggrek yang berhubungan dengan jamur atau bakteri simbiosis, yang terakhir dapat mengatasi nutrisi dari udara. Fungsi ini memungkinkan anggrek ada di lokasi yang memberikan keuntungan reproduksi atau vegetatif seperti paparan perbaikan atau persaingan berkurang dari jenis tanaman lainnya.

Velamen juga melayani fungsi mekanis, melindungi jaringan pembuluh darah di korteks akar, melindungi akar dari kehilangan air transpirational, dan, dalam banyak kasus, mengikuti tanaman ke substrat.

Akar anggrek khas memiliki prasasti dari diameter.It relatif kecil dikelilingi oleh korteks yang lebih diselimuti oleh exodermis sangat khusus yang sebagian besar pada saat jatuh tempo tidak mengandung protoplasma. Beberapa sel namun yang hidup dan memungkinkan aliran air melalui mereka.

Exodermis ini dikelilingi oleh velamen, yang terdiri dari satu sampai beberapa lapis sel, yang dapat mengembangkan akar rambut dalam kondisi lingkungan yang tepat.

Velamen muncul dari ujung akar dengan pembagian sebuah jaringan khusus. sel-sel mati cahaya menyebar velamen sehingga memberikan penampilan yang abu-abu, kecuali di ujung, di mana klorofil menjadi terlihat. Namun, sel-sel mati pada resapan air menjadi transparan dan jaringan velamen seluruh kemudian muncul hijau.

Pengertian Valamen

Pengertian Valamen | admin | 4.5