Tentang Lemak

Thursday, November 17th, 2016 - Health
Tentang Lemak

Tentang Lemak

Tentang Lemak

Lemak memiliki banyak jenis seperti lemak yang berasal pada hewan dan tumbuhan atau disebut nabati. Kebanyakan orang tidak suka memakan makanan yang mengandung lemak karena pada faktor kesehatan. Padahal semua lemak tidaklah jahat.

Agar dapat menghindari kebanyakan memakan lemak maka diharuskan untuk mengenali jenis lemak yang baik yaitu khusus lemak yang berasal dari hewan. Jika kita kebanyakan memakan makanan yang berlemak akan menyebabkan meningkatnya kolesterol, darah tinggi, diabetes, dan juga masalah berat badan.

Jenis Jenis Lemak

Jenis lemak yang sangat merugikan tubuh diantaranya adalah:

Lemak jenuh. Lemak Jenuh dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam darah dan membuat stroke dan diabetes tipe 2. Lemak ini tidak akan ada di hewan.
Trans Fat. Lemak ini juga dapat meningkatkan kadar lemak dalam darah, lemak fat sering kali ditemukan di dalam makanan hasil olahan yaitu seperti nugget, sosis, dan kornet.
Kebanyakan lemak jenuh dan transfat akan membentuk padat pada suhu ruangan jika dengan jumlah tinggi. Biasanya lemak ini terdapat pada shortening, daging sapi dan daging babi, serta margarin.

Jenis lemak yang baik untuk tubuh, diantaranya adalah:

Lemak tak jenuh tunggal. Contohnya pada minyak olive, dan minyak canola.
Lemak tak jenuh ganda. Contohnya pada ikan salmon dan minyak zaitun.

Tentang Lemak

contoh soal anatomi pilihan ganda serta jawabannya, soal pilihan ganda anatomi saluran pernafasan serta jawabannya
Tentang Lemak | admin | 4.5